Bagaimana Mempromosikan Bisnis Anda Secara Online

Mempromosikan bisnis anda adalah cara untuk meningkatkan penjualan sesuai yang anda ingin. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan usaha anda seperti membuat souvenir,berbagai iklan baik melalui media cetak,elektronik maupun online, atau dengan menjadi sponsorship pada sebuah event.


Dengan berbagai cara tersebut anda bisa memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat luas, sekaligus memberikan penjelasan tentang keunggulan dan maanfaat produk yang anda jual.
Bagaimana Mempromosikan Bisnis Anda Secara Online

Promosi usaha yang paling mudah bisa dilakukan adalah dengan mempromosikan usaha kita di media online. Media Promosi secara online sangatlah beragam, mulai dari website,social media yang jumlahnya dan jenis nya bermacam – macam hingga media business networking.


Kisah sukses promosi usaha secara online sangatlah banyak. ada yang sukses jualan dari social media instagram, sukses dengan website travel agent, dan masih banyak lagi. Dan ditambahkan lagi lagi dengan metode pembayaran secara online, baik lewat tranfers bank atau rekening bersama buat anda yang masih ragu untuk bertransaksi secara langsung


Sebagai tambahan informasi, berikut kami informasikan 7 cara promosi cerdas, bahkan nyaris tanpa biaya sedikitpun yang bisa kamu jalankan agar barang daganganmu laku keras di pasaran.


1. Menyusun daftar rencana promosi
Pertama, susunlah rencana promosi untuk menarik konsumen,  mulai dari tujuan promosi, target pasar,  nilai lebih produk yang akan ditawarkan, besaran anggaran dana yang digunakan, serta buatlah daftar kegiatan promosi untuk mengenalkan produkmu kepada konsumen.


2. Tentukan konsep promosi sebelum memulai usaha
Sebelum memulai usaha, cari tahu mengenai besarnya minat konsumen untuk menggunakan atau membeli produkmu. Selanjutnya tentukan konsep promosi yang diinginkan, bila perlu tambahkan logo atau slogan khusus pada produk agar konsumen ingat dengan produk maupun bisnismu.


3. Pilih sasaran pasar yang tepat
Jika anggaran terbatas, sebaiknya fokuskan target pasar produk kamu kepada suatu komunitas atau kelompok tertentu yang memiliki kebutuhan sesuai dengan produkmu. Bila produk kamu sudah tersebar dan dikenal masyarakat, kamu dapat memperluas sasaran pasar.


4. Fokus kepada pelanggan
Bantu konsumen untuk menyelesaikan masalah mereka, jadi yakinkan pelanggan dengan memberikan informasi bagaimana produkmu bermanfaat untuk mereka.


5. Penuhi permintaan pelanggan
Konsumen merupakan orang yang paling tahu kebutuhan apa yang mereka inginkan, oleh karena itu dengarkan permintaan mereka dan penuhi dengan menciptakan produk yang diinginkan konsumen. Agar produk yang kamu ciptakan sesuai dengan permintaan konsumen saat ini.


6. Berikan informasi gratis
Berikan informasi gratis yang berhubungan dengan produkmu, misalnya dengan memberikan brosur, surat, atau menyajikan website yang memberikan informasi gratis dengan berita up to date, bila perlu kirimkan sms untuk menginformasikan promosi terbaru dari produkmu.


7. Gunakanan online marketing
Promosi bisa dilakukan dengan mengirimkan email kepada para pelanggan sebagai bentuk berkomunikasi. Bisa juga dengan membuat grup melalui facebook atau Instagram, sehingga konsumen mengetahui informasi produk kamu melalui internet, yang dapat menjangkau konsumen lokal maupun internasional.

Facebook – Tidak bisa dipungkiri kan, kalau Facebook masih menjadi pilihan utama kamu untuk promosi bisnis selain di website? Selain memang sudah akrab dengan kita sebagai sosial media, Facebook dinilai sangat mudah untuk digunakan berbisnis. Tidak sedikit toko online yang aktif menggunakan website juga aktif promosi di Facebook, bahkan sebagian besar dari mereka memulai bisnis online dari sosial media yaitu Facebook.

 

Instagram – Inilah yang akhir – akhir ini sangat populer di kalangan bisnis online. Instagram, melalui media sosial khusus fotografi atau gambar inilah bisnis online kita semakin mudah untuk berkembang. Mereka yang memiliki akun media sosial Facebook dan Twitter, sudah bisa dipastikan memiliki akun Instagram. Bahkan lebih banyak juga dari mereka yang mengaku memulai berbisnis online dari Instagram. Selain mudah digunakan, Instagram juga mendekatkan kita dengan target pasar kita. Melalui foto yang diunggah dan detai produk yang dituliskan, pelanggan mereka lebih dekat dengan pemilik toko online. Sedangkan bagi mereka yang memulai bisnis online dari website, Instagram dijadikan sebagai teman atau bahkan media pendukung untuk promosi produk mereka. 

jasa seo di bali

paket jasa web design

web tour travel
jasa toko online

Artikel yang lain

Lihat semuanya