Strategi Pemasaran di Sosial Media yang Harus Diperhatikan

Strategi Pemasaran di Sosial Media yang Harus Diperhatikan
Sosial media merupakan bagian dari masyarakat dunia saat ini. Bagaimana tidak? kehadirannya sekarang begitu penting, tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi untuk media promosi. Mungkin Anda pernah mendengar tentang istilah strategi pemasaran di sosial media bukan? Ini merupakan strategi marketing melalui media sosial yang nantinya bisa menguntungkan. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca ulasan di artikel ini.
Poin Strategi Pemasaran di Sosial Media yang Bisa Dilihat
pemasaran di social media
Berbisnis merupakan kegiatan yang menyenangkan karena sangat menguntungkan. Bagi pebisnis, hal apa saja yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk melebarkan bisnisnya sangat penting untuk dilakukan. Salah satu media pemasaran yang sedang ngetren saat ini adalah sosial media. Dengan memanfaatkan sosial media Anda sudah tidak perlu lagi memasang poster-poster di jalan, menyebar brosur ke banyak orang dan promosi door to door. Ketiga hal tersebut termasuk kuno, berikut ini ada beberapa poin strategi pemasaran di sosial media yang bisa dilihat.
1. Menjalin relasi
Poin strategi pemasaran di sosial media yang pertama adalah menjalin relasi. Jika Anda memiliki akun media sosial dan telah memiliki banyak pengikut, maka jangan puas dengan pencapaian itu saja. Manfaatkan akun Anda untuk menjalin relasi bisnis yang Anda geluti. Sebagai contoh, bila Anda memiliki usaha penjualan boneka maka ajaklah beberapa followers Anda untuk berbisnis. Anda bisa mengajak mereka sebagai reseller atau marketing online. Cakupan areanya pun bisa luas dari Sumatera, Jawa dan Bali sampai mancanegara.
Baca juga artikel : Strategi Facebook Marketing 
2. Mendengarkan hal yang disampaikan konsumen
Memanfaatkan media sosial juga bisa digunakan sebagai wadah para konsumen menyampaikan berbagai hal. Bukan hanya kritik dan saran saja tetapi sebagai testimony. Dengan sosial media, para konsumen bisa menyampaikan hal yang akan disampaikan, misalnya Anda memiliki usaha kuliner, konsumen bertanya bagaimanakah cara untuk reservasi tempat. Memberikan wadah seperti itu tentu saja akan bermanfaat bagi bisnis Anda supaya bisa lebih baik lagi.

3. Membuat sebuah fans club

 

Strategi pemasaran di sosial media yang tak kalah efektifnya adalah membuat sebuah fans club. Sebagai contoh, bila bisnis Anda berjalan dengan lancar dan telah banyak konsumen, maka Anda bangun saja sebuah fans club. Tampunglah konsumen-konsumen Anda di sana untuk memberikan berbagai testimony atau feedback yang nantinya bisa dijadikan promosi. Selain itu, fans club tersebut juga bisa dijadikan tempat untuk tempat kritik dan saran.

 

Ketiga poin strategi pemasaran yang memanfaatkan media sosial di atas bisa Anda coba lakukan. Media sosial sekarang ini jumlahnya sangat banyak dan konten-kontennya juga menarik. Anda bisa memanfaatkannya dengan memposting foto atau tulisan lainnya yang bisa membuat usaha Anda semakin lebar dan banyak keuntungan. Bagi masyarakat modern, sekarang lebih memilih menggunakan teknologi canggih untuk berbagai hal. Yang paling banyak diminati saat ini adalah berbelanja online baik itu belanja fashion atau pun barang lainnya bahkan makanan.

 

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi utamanya media sosial sebagai teknik pemasaran, maka bisnis Anda dijamin akan mengalami peningkatan. Mengapa? Karena maraknya pemakaian media sosial banyak mempengaruhi semua hal. Khusus yang suka berbisnis, Anda sudah tak perlu repot-repot lagi berpromosi secara door to door karena sekali posting, semua orang sudah bisa tahu apa yang Anda jual. Poin-poin strategi pemasaran di sosial media pada artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.

jasa seo di bali

paket jasa web design

web tour travel
jasa toko online

Artikel yang lain

Lihat semuanya